Wajah Anggota DPR dan Sudut kota

Artikel ini bukan dimaksudkan untuk memuat wajah-wajah anggota DPR yang imut-imut itu, namun hanya ingin melihat sisi-sisi lain dari wajah-wajah tersebut. DPR atau Dewan Perwakilan Rakyat, sesuai namanya yang menjadi tugas pokok Organisasi ini adalah sebagai penyambung lidah rakyat dan menampung segal aspirasi mereka.

DPR itu dipilih oleh rakyat loh, kebanyakan dari mereka pernah mengikrar janji sebelum terpilih menjadi Wakil rakyat. "Saudara-saudara ku, saya ikut prihatin melihat keadaan kalian, banyak pengangguran,sekolah rusak,gelandangan." basa-basi awal yang dikeluarkan beberapa caleg saat berpidato di depan rakyat.Lalu Mereka bersuara lagi, " Jika saya terpilih menjadi Anggota DPR hai saudara-saudara ku, tak akan kubiarkan kemiskinan melanda kalian lagi, akan kuperbaiki sistem pemerintahan yang ada." ujar nya dengan muka melas seolah peduli.

"Pilih lah aku,jika kalian ingin melihat perubahan dalam negeri ini, perubahan dalam pemerintahan,menjadi bangsa yang lebih bermoral dan berbudaya" Ujar nya kembali dengan semangat menggelegar seolah akan menepatinya. Semua itu sudah menjadi hal yang biasa dalam dunia politik di Indonesia, namun apakah semua janji-janji itu sudah terealisasikan dengan baik dan benar??? apakah semuanya sudah berjalan dengan semestinya ?? atau hanya omong kosong belaka???.

Kita bahas satu persatu,saat berpidato Mereka menyebut rakyat sebagai saudara. Namun setelah duduk di kursi DPR yang nyaman, pakah kata saudara itu masih ada??? . Yang ada dalam pikiran mereka hanyalah "Aku Anggota Dewan Loh" .Saat saudara yang ia sebut tadi mengungkapkan aspirasi nya, apakah akan disampaikan dan diwujudkan ?? nyatanya saat rapat hanya numpang tidor. hahah

Selanjutnya Mereka mengatakan, "Aku prihatin akan banyak nya pengangguran di negeri ini" , itu mah sebelum jadi DPR, saat udah duduk di kursi Dewan yang terhormat bagaimana cerita nya?? ya Mbok loss sing penting aku ini anggota DPR loh.Kalau mau kerja ya cari sendiri dong. 

Yang ketiga, mereka juga mengatakan " Aku juga Prihatin atas Kemiskinan dan banyak nya sekolah rusak di Negeri ini, saat aku menjabat, aku pasti akan membangun nya kembali". Ini baru benar pernyataan nya gan, benar-benar bohong maksud nya. hehhehe
bagaimana tidak, jika mereka prihatin atas kemiskinan dan banyak nya gedung skolah rusak di Indonesia,mana mungkin mereka sibuk-sibuk memikirkan pembangunan gedung baru. oh ya, kata pak ketua DPR itu gedung dibuat sebagai tempat kerja nya para Hewan yang terhormat, upps salah maksud nya para Dewan yang terhormat . Tempat kerja kok ada kolam renang,kamar tidur,fitness center dan fasilitas lainn nya ??
kok gak dibuat hotel aja sekalian pak ketua?? biar sekeluarga anggota dewan bisa tidur di gedung tersbut (kalau gak punya malu).

Yang terakhir bunyi janji nya seperti ini " jika saya terpilih,saya akan membuat perubahan pada negeri ini. Menjadi bangsa yan lebih bermoral dan beradat." . Ngomong opo to ndokk?? opone sing bermoral , wong Di ipad nya juga udah ready blue film yang menggairahkan untuk ditonton saat rapat. Alasanya gini nih " itu tadi saya dapat email, saat dibuka , muncul itu video." waduh-waduh begitu ya pak?? kasihan sekali bapak, kasihan sekali tidak bisa mencari alasan yang tepat. kalau itu dari email, kenapa nonton nya agak lama??. ohh mungkin sangkin menikmatinya ya pak, sampai-sampai ditonton terus.

Sebenarnya apa yang ada dipikiran beliau-beliau itu yaa?? mungkin cuma gaji atau kesenangan pribadi yang tidak lagi  mewakili rakyat. Mohon maaf, artikel ini bukan untuk menjatuhkan atau mencemarkan nama baik. Namun hanya isi hati nurani seorang rakyat agar Beliau-beliau yang diatas dapat sadar akan tanggung jawab nya sebagai wakil rakyat. Ghandi Mohammad.


Ghandy November

No comments:

Post a Comment

Silahkan berkomentar dengan sopan, segala kritikan dan saran akan saya terima dengan senang hati asalkan terhindar dari kata-kata yang mengandung unsur porno, sara, dan kata-kata yang tidak menyenangkan.

www.lowongankerjababysitter.com www.lowongankerjapembanturumahtangga.com www.lowonganperawatlansia.com www.lowonganperawatlansia.com www.yayasanperawatlansia.com www.penyalurpembanturumahtanggaku.com www.bajubatikmodernku.com www.bestdaytradingstrategyy.com www.paketpernikahanmurahjakarta.com www.paketweddingorganizerjakarta.com www.undanganpernikahanunikmurah.com

Instagram