Hamster peliharaan ku makannya rakus "Kayak Para Koruptor"

Pagi ini bangun tidur, cuci muka, dan tidak lupa menggosok gigi (macam lagu anak-anak ya hehhe). Seperti biasa saya pasti menyapa dan memberi makan hamster kesayangan yang baru saya pelihara sekitar dua minggu ini. Tidak Seperti biasanya, hari ini dua pasangan hamster ini terlihat begitu lasak. Lari kesana dan kesini, panjat sana panjat sini, serbuka kayu nya pun habis diberantakin ama si hamster. Oya sebelumnya kenalin dulu, yang jantan namanya Nobita yang warnanya cokelat itu loh, dan yang betina namanya Shizuka yang warna putih. Kok kayak nama kartun ya?? memang iya, saya dulunya kan gemar nonton doraemon, lagian nama Nobita dan Shizuka terdengar unik di telinga saya. hheheh....


oke...back to the topic. Seperti yang saya katakan tadi,hari ini gak seperti biasa nya, Nobi dan Shizu (nama panggilan nya) terlihat agresiff. Biasanya sih gak kayak gini, walau pun belum dikasih makan pagi,biasanya tetap tenang-tenang aja mereka. Ya...kalau sudah begini tentunya saya harus memberi makan dong. Setiap pagi saya memberi Nobi n Shizu makan kacang hijau. Tuh kacang hijau saya kasih cukup banyak juga sih, tapi gak lama kemudian sekitar satu jam mereka sudah menghabis kan nya. Dan bukan nya makin tenang, tapi tetap saja agresif. Terpaksa saya kasih makan lagi deh, kali ini saya kasih makan toge. Toge ama kacang ijo kan gak beda jauh ya. gak sampai 10 menit udah habis juga tuh makanan nya. Untuk yang ketiga kalinya dan untuk terakhir kalinya di pagi ini saya memberi makanan sepotong roti tawar. Mereka pun menyantap nya dengan lahap seperti sangat kelaparan. Padahal udah tiga kali dikasih makan,hufftt.


Ya begini lah , namanya juga binatang. Mereka mungkin bisa beraktifitas layaknya manusia, makan , minum, berjalan, bergerak, bahkan bercinta. Namun mereka tidak memiliki akal dan pikiran serta hati nurani dalam melakukan berbagai aktifitas tersebut. Contohnya saat makan dan minum, mereka tidak memikirkan apakah kawan nya juga lapar/haus atau tidak, saat mereka bergerak kesana kemari, mereka tidak pernah mau memperhatikan apapun dan siapapun yang ada di dekat mereka. Begitu juga saat bercinta (kawin) , mereka tidak memikirkan siapa yang dikawini mau itu saudara, anak, semua sama dimata mereka.

Hal seperti ini dijaman yang serba edan ini, tidak hanya binatang saja yang berperilaku seperti itu. Contoh nya noh,, para bapak/ibu koruptor yang terhormat. Padahal rata-rata penghasilan yang mereka dapat kan udah lebih dari cukup. Mereka sudah punya Mobil mewah, rumah mewah, tapi mengapa mereka masih tetap saja korupsi??? jawab nya ya simpel aja, karena mereka tidak RAKUS. Bisa dibilang perilaku mereka tidak jauh berbeda dengan Hamster peliharaan saya, saat dikasih makan enak dan selesai menyantapnya, mereka minta yang lebih enak lagi. Begitu juga para koruptor, saat sudah dapat posisi yang nyaman dan penghasilan yang lebih dari cukup, tetap saja menginginkan yang lebih, dan hal itu didapatkan dengan mencuri uang orang yang bukan hak nya. Adoh.. pak..buk... diluar sana masih banyak loh yang gak dapat makan dalam sehari. Tidak kah ada dalam hati anda sekalian untuk melihat dan mempelajari nasib yang mereka miliki ???


Ghandi Mohammad

Ghandy November

No comments:

Post a Comment

Silahkan berkomentar dengan sopan, segala kritikan dan saran akan saya terima dengan senang hati asalkan terhindar dari kata-kata yang mengandung unsur porno, sara, dan kata-kata yang tidak menyenangkan.

www.lowongankerjababysitter.com www.lowongankerjapembanturumahtangga.com www.lowonganperawatlansia.com www.lowonganperawatlansia.com www.yayasanperawatlansia.com www.penyalurpembanturumahtanggaku.com www.bajubatikmodernku.com www.bestdaytradingstrategyy.com www.paketpernikahanmurahjakarta.com www.paketweddingorganizerjakarta.com www.undanganpernikahanunikmurah.com

Instagram