Lulus Ujian SNMPTN Bukan tujuan utama...

Masuk perguruan tinggi negeri tentunya jadi idaman untuk semua orang dong. Karena sih katanya kalau di negeri itu kualitas nya lebih bagus dan uang kuliah nya juga lebih murah. Saya sih sebenarnya tidak begitu tertarik masuk perguruan tinggi negeri, dan bagi saya pendapat orang-orang bahwa kita bisa sukses di perguruan tinggi negeri itu adalah salah. Apalagi seorang guru saya pernah bilang kalau gak masuk perguruan tinggi negeri mengingan gak usah sekolah. Masak seorang guru berpendapat seperti itu, sangat tidak etis.

Bagi saya sih mau kuliah dimanapun itu sama saja, yang menentukan seseorang bisa sukses kan orang itu sendiri bukan dari tempat kuliahnya atau dosennya. Walaupun tempat kuliah anda di ITB atau PTN terkenal lainnya tapi anda tidak pernah serius mengikuti pembelajaran, ya sama saja, anda akan menjadi sampah masyarakat kedepannya. benar tidak??

Ehmm.. kemarin itu saya juga ikut sih ujian SNMPTN. Ya..setidak nya ada usaha sedikit, mudah-mudahan lulua, tapi kalaupun tidak lulus saya tidak berkecil hati karena itu bukan tujuan utama saya . Saya fikirkan adalah bagaimana cara saya menjadi seorang mahasiswa yang baik kedepannya.

UJian yang diujikan di SNMPTN gak begitu rumit kok, ada tes potensi akademik, tes bidang studi dasar, dan IPS. Cuma itu saja, tapi setiap bidang tersbut kita cuma di beri waktu 1 jam loh, jadi harus berfikir dengan cepat . Suasana ujian SNMPTN juga gak kalah dengan pendaftaran Indonsian Idol, rame banget. jadi bagi yang gak sanggup gempet-gempetan n sorong-sorongan mendingan datang lebih cepat kalau bisa dari subuh udah nonggok di tempat ujian, hehhehe (itu sih kalo mau).

Di SNMPTN kemarin saya mengambil jurusan Ilmu komunikasi di USU dan management di Unimed. Sebenarnya lulus atau pun gak lulus, tetap saja ada sisi positif nya bagi saya. Kalau lulus PTN tentunnya saya harus fokus kuliah dan katanya sih jam pulang nya lebih ama dari jam kuliah perguruan tinggi swasta,itu sih katanya. Dan saya lihat abang saya juga gitu, dia kuliah di UNSYIAH banda aceh, pergi pagi pulang sore. Kalau saya begitu juga kemungkinan untuk kuliah sambil kerja itu sangat tipis. Ya..tapi setidak nya ada kebanggaan karena menjadi tamatan Universitas negeri nanti nya. Kalau saya gak lulus PTN ya saya ngambil swasta dan bisa sambil kerja juga kan??

Jadi, kalau masalah seperti ini gak usah di ambil pusing deh, ambil aja sisi positif nya. BUkan pendidikan yang menguasai anda untuk menjadi orang sukse, tapi anda lah yang menguasai pendidikan untuk meraih kesuksesan itu. Doh.. udah pegel nih jari, udah dulu ya sobb...semoga sukses buat kita semuanya.


Ghandy November

No comments:

Post a Comment

Silahkan berkomentar dengan sopan, segala kritikan dan saran akan saya terima dengan senang hati asalkan terhindar dari kata-kata yang mengandung unsur porno, sara, dan kata-kata yang tidak menyenangkan.

www.lowongankerjababysitter.com www.lowongankerjapembanturumahtangga.com www.lowonganperawatlansia.com www.lowonganperawatlansia.com www.yayasanperawatlansia.com www.penyalurpembanturumahtanggaku.com www.bajubatikmodernku.com www.bestdaytradingstrategyy.com www.paketpernikahanmurahjakarta.com www.paketweddingorganizerjakarta.com www.undanganpernikahanunikmurah.com

Instagram