Damai Itu Lima Puluh Ribu.. !!

Halo sobat, Masih mengisi kekosongan waktu saya nih yang sedang menunggu jadwal masuk kuliah. Dan yang pastinya selain ngeblog tentunya sibuk menjajal desain grafis ,heheh. Ya karna bagi saya Ilmu itu sangat penting ya, jadi setiap hari harus terus belajar dan belajar.  Uhmm, so desain grafis apa ni yang mau di jajal malam ini, langsung aja ya..

Kalo sebelumnya saya pernah cerita-cerita tentang pengalaman saya dengan anggota kepolisian di artikel saya yang berjudul UNTUNG SAJA POLISI TIDUR GAK BISA NGOMONG , bagi yang belum baca artikel tersebut kalau mau silahkan dibaca-baca ya disini atau DISINI.

kali ini saya mau cerita lagi nih gan tentang kepolisian ,ya bisa dibilang pengalaman juga sih.Singkat ceritanya saat itu saya di stop sama polisi yang rajia pukul 12.00 malam (gila gak tuh) jam segitu ada rajia.walaupun cuma 3 orang pilisi nya, tapi saya merasa dirugikan Yaudah saya ketangkep deh. Memang sih saya salah gak pake helm, tapi tuh polisi gak adil bener, masak yang ditangkap cuma saya, sedangkan yang dibelakang saya semua dibiarin. Kalau mau nangkep ya tangkep semuanya dong, janga pilih kasih, bener gak??

Yang saya tau mereka nangkep saya karena kebetulan saya dalam posisi yang gampang untuk di setop, sedangkan pengendara lainnya kesempatan ngabur karna polisi nya cuma 3 orang.Kelihatan bener tuh polisi cuma nyari tambahan uang makan bukan ngerajia atas nama tugas,soal nya yang ditangkep gk semua tapi yg bisa ditangkep aja kayak saya. Ywdh waktu itu tuh polisi ngancem mau ngasih say surat tilang dan bawa motor saya kekantor polisi terdekat. Ya saya cuma bisa diam aja,  sebenarnya ikhlas sih kalo yang ditangkap gk cuma saya, nah ini cuma sya doank yang di tangkep. Ywd saya diemin aja polisi itu ngomong. Sampe akhir nya dia bilang gini " Yaudah kamu belikan saja rokok S***a dua bungkus" . Buset dah, dalam hati saya berkata nih polisi kekurangan gaji atau gimana ya? masak beli rokok aja harus nangkepi orang dulu..

Hah.. nasib..nasib... terpaksa saya belikan berhubung jam sudah menunjukkan lewat tengah malam. kalau saya hitung-hitung hampir 20 ribu juga uang saya keluar untuk beli rokok tuh polisi gila. Pesan saya jangan terlalu sering ngompasin orang pak, karena anda-anda sekalian bakalan kena sumpahin sama orang-orang yang sudah pernah kalian kompasin, termasuk saya, sejak itu saya sumpahin tuh polisi gak pernah sukses karena kelakuan nya, memang saya salah melanggar peraturan lalu lintas, tapi bapak lebih salah mengadakan rajia tengah malam, cuma bertiga, kemudian yang dijaring gak merata, gak sesuai prosedur kepolisian.

Itu sih cerita saya,setelah itu beberapa minggu kemudian cerita teman saya hampir sama dengan saya tetapi si polisi gak minta rokok dua bungkus malah  minta nya uang damai lima puluh ribu rupiah. Wah hanya karena lima puluh ribu anda melakukan rajia ?? sungguh ironis.

Saya jadi pengen nanya nih buat para Atasan kepolisian RI , khusunya pak Kapolri . Emangnya berapa sih gaji polisi sekarang? apa masih kurang ya untuk kebutuhan sehari-hari? kenapa meski mengambil untung dari rajia? bahkan ada yang merajia diluar jam kerja. Sebenarnya nih kejadian udah lama saya alami, sekitar 3 tahun yang lalu. Tapi kebetulan saya juga baru menyelesaikan desain grafis saya yang berjudul Damai itu 50 ribuu, ya bisa saya hubungkan dengan cerita saya. Berikut ini gambar desain grafis yang saya buat :


Inilah yang terjadi di negeri ini, meski pun mereka bisa menyangkal ini semua, tetapi ini adalah fakta dan bukan menjadi rahasia umum lagi. Semua orang juga sudah tau citra polisi mulai jelek akibat hal-hal seperti ini. Ghandi Mohammad

Ghandy November

No comments:

Post a Comment

Silahkan berkomentar dengan sopan, segala kritikan dan saran akan saya terima dengan senang hati asalkan terhindar dari kata-kata yang mengandung unsur porno, sara, dan kata-kata yang tidak menyenangkan.

www.lowongankerjababysitter.com www.lowongankerjapembanturumahtangga.com www.lowonganperawatlansia.com www.lowonganperawatlansia.com www.yayasanperawatlansia.com www.penyalurpembanturumahtanggaku.com www.bajubatikmodernku.com www.bestdaytradingstrategyy.com www.paketpernikahanmurahjakarta.com www.paketweddingorganizerjakarta.com www.undanganpernikahanunikmurah.com

Instagram