Sedikit Cerita Tentang Desain Grafis Ku

Mendegar kata desain grafis, hal apa yang pertama terlintas di pikiran anda? pekerjaan yang menyenangkan, membosankan, menarik, atau menguntungkan?? Ya semua tergantung pendapat masing-masing, tapi kalau menurut saya Desain grafis itu adalah hobby dan pekerjaan yang sangat menyenangkan,menarik, sekaligus menguntung kan. Saya katakan menyenagkan dan menarik karena setidak nya ada kebanggaan tersendiri dari diri kita akan karya yang telah kita buat, meski pun awalnya hancur-hancuran, namun jika dibiasakan tidaka mustahil untuk membuat suatu desain yang memukau dan fantastic. Dan kalau menguntungkan ya jelas dari segi moril dan materil, selain mendapatkan kesenangan dan ketenangan melihat hasil desain, pundi-pundi uang pun bisa masuk kekantong dengan jumlah yang lumayan. 


Sekitar 6 bulan yang lalu saya disuruh saudara untuk membuat banner n animasi untuk website bank BPD aceh, saya sih gak berharap imbalan waktu itu,tetapi tidak disangka setelah desain nya jadi, saya dapat mengantongi 300 ribu rupiah hanya untuk mengerjakan banner dalam waktu 3 hari. Cukup lumayan kan? apalagi kalau kita buka usaha desain grafis. Sayang nya di Indonesia professi seperti ini belum terlalu di akui di perusahaan-perusahaan. Gaji desainer grafis di Indonesia jauh lebih sedikit jika dibandingkan dengan diluar negeri.Tapi jangan takut, professi ini masih sangat dibutuhkan diperusahaan-perusahaan khusus nya yg bergerak di bidang desain grafis.

Desain grafis itu pekerjaan yang luas, bisa editing foto,desain cover buku/majalah, kalender, desain logo, sticker, gambar vektor,manga/anime dan gambar-gambar lainnya.Saat ini software multimedia yang baru bisa saya pelajari hanyalah Adobe Photoshop,Corel Draw,dan Macromedia flash. Itu juga beum sepenuhnya saya kuasai, maklum lah belajarnya otodidak, pernah juga sih diajarin disekolah, tapi waktu pembelajaran tidak efektif, seminggu cuma 1 jam,itu pun gurunya jarang masuk,hehe . jadi kebanyakan otodidak nya.

Tapi tetap pada prinsip bahwa semua bisa asalkan kita terbiasa dan mau belajar mencoba hal-hal baru yang belum pernah kita coba. Berikut ini beberapa contoh desain yang pernah saya buat gan.

1.Desain Foto With PhotoShop

Spoiler:


 


















































 







































































































2.Desain Gambar Vektor With Corel Draw



Spoiler:









Spoiler:








Spoiler:





















3. Desain Manga/Anime with Corel Draw

Spoiler:




























4.Desain Kaos With Corel Draw

Spoiler:









Yah itu lah tadi beberapa gambar coretan dari saya, masih kurang sempurna sih, tapi saya akan terus belajar untuk menyempurnakannya. Ehm nanti kalo sempat saya share juga tutorial beberapa cara desain grafis. Ya maklum lah, buat tutor desain grafis itu kan agak rumit, karena banyak memakan screenshot di postingan. Ditunggu aja ya tutor nya, hehhe

Ghandy November

No comments:

Post a Comment

Silahkan berkomentar dengan sopan, segala kritikan dan saran akan saya terima dengan senang hati asalkan terhindar dari kata-kata yang mengandung unsur porno, sara, dan kata-kata yang tidak menyenangkan.

www.lowongankerjababysitter.com www.lowongankerjapembanturumahtangga.com www.lowonganperawatlansia.com www.lowonganperawatlansia.com www.yayasanperawatlansia.com www.penyalurpembanturumahtanggaku.com www.bajubatikmodernku.com www.bestdaytradingstrategyy.com www.paketpernikahanmurahjakarta.com www.paketweddingorganizerjakarta.com www.undanganpernikahanunikmurah.com

Instagram