Kesan dan Pesan Pasca PAMB Unimed (OSPEK)

PAMB (Pembekalan Awal Mahasiswa Baru) atau biasa disebut OSPEK Universitas Negeri Medan (Unimed)  di gelar hari Rabu , 10 agustus 2011. Di hari pertama, kami para peserta PAMB datang dengan mengenakan topi kerucut dan bendera seperti gambar disamping itu. Kebetulan saya fakultas ekonomi, jadi saya di haruskan memakai topi krucut dan  bendera berwarna hijau.

Sungguh ini pengalaman yang luar biasa dimana saya yang masih merasa ngantuk setelah bangun sahur dan shalat subuh, harus segera berangkat ke Kampus Unimed pagi-pagi buta dan hujan-hujan pula, karena memang jarak rumah saya menuju kampus lumayan jauh, sekitar 12 Km - 15 Km.

Hari pertama para peserta hanya disuruh duduk di gedung serbaguna dan menyaksikan acara-acara yang ada, antara lain perkenalan Rektor dan seluruh jajarannya, kata sambutan dari pemb.Rektor 1 , hiburan musik oleh band unimed, dan masih banyak serangkaian acara lainnya dihari itu yang berakhir hingga pukul 12.30 wib.

Setelah hari pertama selesai, saya merasa sedikit lebih nyaman karena masa OSPEK terhitung tinggal dua hari lagi, yaitu hari kamis dan jumat. 

Keesokan harinya sama seperti hari sebelumnya, saya harus segera bergegas di pagi buta untuk berangkat menuju kampus melaksanakan PAMB hari kedua. Sayangnya, saat itu saya tiba-tiba merasa pusing dan kayak nya juga mau demam, ya daripada dipaksakann ,mending gak usah datang dihari kedua mengingat kondisi lagi kurang sehat dan lagi puasa juga.  Meskipun ada yang mengganjal dihati karena takut tidak tau informasi untuk besok, tapi yasudahlah pasrah aja. 

Dihari ketiga saya sudah sembuh dari sakit dan sudah siap untuk kembali berangkat ke kampus. jam setengah enam pagi say sudah siap dan langsung berangkat dari rumah menuju kampus. Dengan perasaan was-was karena tidak mengetahui informasi tentang peralatan yang harus dibawa hari ini, saya tiba di kampus UNIMED tepatnya di depan fakultas Ekonomi (Gelanggang Mahasiswa) . Saya pun langsung bergabung dengan teman-teman dari jurusan saya yaitu jurusan manajemen. Saya melihat mereka begitu rapi, mengenakan dasi dan sepatu kantoran serta bet nama layaknya seorang BOSS. Wah saya pun jadi malu karena saya satu-satunya orang yang tidak membawa attribut apapun selain baju hitam putih yang saya kenakan.  

Karena attribut saya tidak lengkap, saya diasingkan barisannya bersama teman-teman lain yang tidak lengkap juga attribut nya. Trus tiba-tiba salah seorang senior nanya kesaya "Kamu attribut apa aja yang gak lengkap?" , saya jawa aja dengan jujur "Dasi, SEpatu , sama Bet Nama". Si Senior terlihat geram melihat saya yang attribute nya gak lengkap semua, trus dia nanya lagi, "kenapa gak lengkap semua? ". Saya jawab lagi, "Saya kemarin gak datang bang, saya sakit, jadi gak tau informasi". Trus dia nanya lagi , "Yakin kamu sakit?" . "Yakin lah bang, ini kan bulan puasa ngapain  bohong", saya jawab aja gitu, eh si senior masih gak mau ngalah, di bilang pula kesaya kayak gini, "terus apa hubungan nya dengan bulan puasa? ". Dalam hati saya bilang, begok ni orang, kalau saya bohong dibulan puasa ya batal lah puasa saya. Jadi nya saya jawab aja kayak gini "bisa batal dong puasa saya kalau saya bohong-bohong sama abang". Si senior pun langsung diam dan pergi meninggalkan saya.  

Saya mengaku memang saya yang salah, tapi jangan dibesar-besar kan dong kesalahan orang lain. apalagi saya buat salah kan karena sakit, bukan karna males dan gak peduli. Apalagi saya belum mengenal seorang teman pun saat itu, jadi gak tau mau nanya kesiapa. Tapi yang jelas kegiatan PAMB ini sangat membantu saya mengenal teman-teman baru yang nantinya berjuang bersama-sama di jurusan manajemen, fakultas ekonomi, UNIMED. Dengan selogan yang slalu kami teriakkan saat PAM yaitu, "WE ARE THE BOSS" , semoga kami bisa menjadi pemimpin yang baik bagi diri sendiri dan juga bagi orang-orang sekitar. Dan kami bangga bisa menjadi bagian dari Kampus Hijau Unimed.

Ya pada para senior maaf-maaf aja lah ya kalau ada salah-salah kata atau perlakuan, ya namnya manusia kan pasti bisa khilaf. Mungkin itu  saja lah yang dapat saya sampaikan pada postingan kali ini, kalau dijelaskan secara keseluruhan , bisa-bisa dua hari dua malam gak selesai-selesai nih postingan nya. Terimakasih untuk semua panitia dan teman-teman peserta PAMB UNIMED, Hidp Mahasiswa !!!








Ghandi Mohammad

1 comment:

  1. Keren tampilan blognya.. Bisa tahu apa nama Templatenya??

    ReplyDelete

Silahkan berkomentar dengan sopan, segala kritikan dan saran akan saya terima dengan senang hati asalkan terhindar dari kata-kata yang mengandung unsur porno, sara, dan kata-kata yang tidak menyenangkan.

www.lowongankerjababysitter.com www.lowongankerjapembanturumahtangga.com www.lowonganperawatlansia.com www.lowonganperawatlansia.com www.yayasanperawatlansia.com www.penyalurpembanturumahtanggaku.com www.bajubatikmodernku.com www.bestdaytradingstrategyy.com www.paketpernikahanmurahjakarta.com www.paketweddingorganizerjakarta.com www.undanganpernikahanunikmurah.com

Instagram