Tampilan Menarik Windows 8 Release Preview

Siang sobat blogger, sedikit berbagi nih tentang tampilan Windows 8 Release Preview. Yaitu versi windows 8 sebelum final versionnya di luncurkan. Namun meskipun belum final version, tampilan windows 8 ini juga sudah banyak mengandung perubahan dari tampilan windows 7. Berikut ini beberapa screenshot tampilan dari windows 8 release preview:

Tampilan desktop awal adalah seperti ini sobat, mungkin terlihat sama seperti windows 7, tapi jika anda memperhatikan lebih detail lagi, start menu button di bagian sudut kiri bawah tidak ada pada Windows 8 release preview. 
Pastinya buat para pemula bingung melihat start button di desktop hilang, sama juga seperti saya saat pertama kali menggunakan windows 8 release ini. Tapi jangan khawatir, karena selama start button di keyboard anda masih ada, maka anda masih bisa melihat start menu anda.heheh. Di windows 8 release ini memang mengharuskan anda untuk menggunakan start button yang ada di keyboard anda agar lebih effisien. setelah anda menekan start button yang ada di keyboard, maka akan muncul tampilan seperti berikut :



Jelas tampak sekali perbedaan start menu di windows 8 release preview dengan versi-versi windows sebelumnya. Pada windows 8 release ini lebih mengkedepankan tampilaan start menu yang menarik, user friendly dengan beberapa fitur tambahan yang disediakan oleh microsoft. Lalu dimana menu Run berada? anda tidak perlu repot-repot lagi untuk mencari menu Run, karena saat anda telah melihat tampilan start menu seperti diatas, anda cukup dengan mengetik program yang ingin anda cari maka akan muncul tampilan seperti berikut ini :
Sangat simple dan user friendly bukan? nah slanjutnya tampilan apa lagi yang baru dari windows 8 release preview ini? berikut nya adalah tampilan fitur side bar menu tambahan yang belum pernah ada di windows versi sebelumnya.




Perhatikan gambar diatas, fitur side bar menu sebelah kanan tersebut mempermudah user untuk membuka setingan pc mulai dari tampilan, network, hardware, dan sebagainya. Karena di menu tersebut terdapat control panel, personalization dsb dan yang paling penting anda juga harus mengingat bahwasanya tombol shut down dan restart juga terdapat di sidebar menu ini. Selanjutnya kita akan melihat tampilan lock preview windows atau jendela kata sanadi user yang dibuat. yang baru pada windows 8 release ini adalah, adanya fiture pickture lock, atau kata sandi gambar. Dengan menentukan 3 titik atau garis pada gambar yang dijadikan sebagai sandi masuk 


Apabila agan-agan sekalian ada yang belum mengerti cara setting passwordnya, saya akan membahasnya di postingan selanjutnya ya.hehe
Oh iya, nih ada bonus screen shot lagi untuk agan-agan sekalian;



  

Sekian tampilan-tampilan windows 8 release preview yang bisa saya bagikan kepada agan-agan sekalian. Kalau punya kritik dan saran moggo di keluarkan di kotak komentar dibawah ya gan. Salam blogger, salam newbie ;)

Ghandy November

2 comments:

  1. Ane sih makai win XP gan ,nubi dlm hal ginian

    ReplyDelete
  2. makasih atas kunjungannya. Belajar pelan-pelan aja gan, entar juga ngerti. interface nya gak jauh berbeda kok dengan versi-versi windows sebelumnya.

    ReplyDelete

Silahkan berkomentar dengan sopan, segala kritikan dan saran akan saya terima dengan senang hati asalkan terhindar dari kata-kata yang mengandung unsur porno, sara, dan kata-kata yang tidak menyenangkan.

www.lowongankerjababysitter.com www.lowongankerjapembanturumahtangga.com www.lowonganperawatlansia.com www.lowonganperawatlansia.com www.yayasanperawatlansia.com www.penyalurpembanturumahtanggaku.com www.bajubatikmodernku.com www.bestdaytradingstrategyy.com www.paketpernikahanmurahjakarta.com www.paketweddingorganizerjakarta.com www.undanganpernikahanunikmurah.com

Instagram