Berbagai Fungsi Tombol windows Pada windows 8 release

Selamat siang gan, kali ini saya akan berbagi tentang fungsi-fungsi kombinasi tombol windows yang ada di keyboar anda pada windows 8 release preview. Mungkin ada beberapa kombinasi yang sama dengan versi-versi windows sebelumnya, namun tidak menjadi masalah karena setidaknya ini menjadi kan pengetahuan kita bertambah dan semakin kuat akan kombinasi tombol windows. Berikut ini saya cantumkan fungsi-fungsi kombinasi tombol windows tersebut. Lets get the guides guys... :)

WinKey (tombol windows) + 1 , winkey + 2, dst

Kombinasi tombol ini berfungsi untuk mengganti atau menampilkan aplikasi-aplikasi yang sedan anda jalankan. Misalnya anda sedang menjalankan aplikasi browser, winamp, dan windows explorer, dan posisi saat ini anda sedang berada pada aplikasi browser. Jika anda ingin pindah ke aplikasi winamp atau windows explorer yang sedang anda jalankan, cukup dengan menekan tombol tersebut dan akan berganti lah jendela aplikasi yang anda gunakan. Intinya kombinasi tombol ini mempermudah user untuk berpindah pada setiap aplikasi yang dijalankan.

WinKey

Bila hanya menekan tombol windows saja tanpa mengkombinasikannya dengan tombol lain, tentu semua sudah tau bahwa yang keluar adalah menu start. Namun menu start pada windows 8 release ini berbeda dengan windows-windows sebelumnya karena lebih mengekedepankan metro style yaitu tampilan menu beserta icon-icon pilihan didalam menu tersebut.

WinKey + B

ini berfungsi untuk beralih ke notification area, hanya dengan menggunakan keyboard dan tanpa harus menggerak kan mouse anda, anda sudah bisa melihat dan memilih tray icon yang ada di notification area (terletak di bagian paling bawah sebelah kanan).

Winkey + C

Menampilkan layar menu side bar atau menu yang ada di sebelah kanan windows 8, juga menampilkan tanggal dan waktu. Jika anda belum mengetahui seperti apa bentuk menunya silahkan baca kembali postingan saya tentang Tampilan Menarik Windows 8 release Preview.

Winkey + D

Saat anda sedang membuka sebuah aplikasi, maka jika anda menekan kombinasi ini jendela-jendela aplikasi tersebut akan terminimize secara otomatis atau tersimpan di taskbar windows. 

Winkey + E

Kalau yang ini tentunya semua pengguna windows sudah tau, yaitu untuk membuka windows explorer pada komputer anda.

Winkey + F
Berfungsi untuk membuka kolom search (pencarian) atau biasa disebut juga dengan kolom find.

Winkey +H
Kombinasi ini mempermudah user membuka jendela share atau pembagian file .

Winkey + I
Membuka layar setingan yang biasanya terdapat pada side bar. Pada layar  atau jendela ini terdapat menu control panel, personalization, Pc Info, dsb.

Winkey + K
Menampilkan layar koneksi anda, yaitu apabila anda ingin berbagi layar misalnya jika ingin menggunakan Infocus atau projector, anda bisa mensetting layarnya pada menu ini.

winkey + L
Untuk mengunci layar anda. Biasa ini dilakukan apabila seseorang sedang tidak melanjutkan aktifitasnya di komputer dan mengembalikannya ke tampilan user login atas dasar keamanan data.

Winkey + M
 
Fungsinya sama seperti kombinasi tombol Winkey + D, yaitu meminimize jendela aplikasi yang sedang berjalan.

Winkey + P
 Juga hampir sama dengan tombol winkey + K , namun perbedaaan nya dengan menekan tombol ini anda bisa langsung memilih koneksi tampilan yang anda inginkan misalnya hanya tampil pada infokus saja, atau bisa tampil di kedua layar yaitu di layar infocus dan monitor pc atau laptop anda.

Winkey + Q
Untuk mencari aplikasih yang ingin anda jalankan, tentunya aplikasi yang sudah terinstal pada komputer anda. Misalnya ingin mencari mozilla firefox.

Winkey +  R
untuk menampilkan kolom Run yang biasanya terletak pada start menu di versi windows-windows sebelumnya.

Winkey + U
Menampilkan jendela action center yang berisi tentang pengaturan visual, keyboard, mouse pada komputer anda serta hal lainnya.

Winkey + X
 Menampilkan pilihan menu-menu penting misalnya device manager, task manager, start, control panel, disk manajemen, dsb.

Winkey +Z
Pada menu start akan memunculkan taskbar applicaton, namun jika anda menekan nya pada desktop maka tidak akan berdampak apapun.

Winkey + ENTER 
Memunculkan menu narator yang berisi  pengaturan navigasi, suara, dsb.

Winkey + TAB
Juga bisa berfungsi untuk meukar (switcer) aplikasi yang anda jalankan

Winkey + sHIFT + TAB
hampir sama dengan kombinasi sebelumnya namun yang berbeda  pada kombinasi tombol ini switcher ditampilkan secara terbalik

Itu lah beberapa fungsi dari kombinasi tombol windows pada windows 8 release preview . Semoga bermanfaat buat agan-agan sekalaian, dan apabila ada kekurangan silahkan memberikan kritik dan saran nya gan. :)) See u in the next Post




Ghandy November

No comments:

Post a Comment

Silahkan berkomentar dengan sopan, segala kritikan dan saran akan saya terima dengan senang hati asalkan terhindar dari kata-kata yang mengandung unsur porno, sara, dan kata-kata yang tidak menyenangkan.

www.lowongankerjababysitter.com www.lowongankerjapembanturumahtangga.com www.lowonganperawatlansia.com www.lowonganperawatlansia.com www.yayasanperawatlansia.com www.penyalurpembanturumahtanggaku.com www.bajubatikmodernku.com www.bestdaytradingstrategyy.com www.paketpernikahanmurahjakarta.com www.paketweddingorganizerjakarta.com www.undanganpernikahanunikmurah.com

Instagram