Jalan Menuju Cita

Kehidupan yang ideal adalah kehidupan yang sesuai dengan apa yang kita harapkan. Semua orang tentunya mempunyai harapan dan impian dalam kehidupannya dan ingin menggapainya. Begitu juga saya, berusaha keras mengikuti pendidikan hingga tingkat universitas bukan tanpa alasan dan mimpi yang jelas. Setidaknya ada satu mimpi yang masih saya pegang saat ini, yaitu menjadi pengusaha besar dibidang desain grafis.

Mimpi yang sederhana memang, namun cukup sulit untuk menggapainya. Tidak harus kuliah sih untuk bisa menjadi enterpreneur, tapi selagi Allah memberikan saya kesempatan untuk kuliah, kenapa tidak untuk menjalani dan mengambil hal-hal positif didalamnya. Dan perkuliahan ini saya anggap sebagai proses dan jalan menuju cita-cita saya.

Yang namanya jalan tentunya tidak selalu mulus, ada saja hambatan yang harus dilalui. Dalam kehidupan nyata hambatan yang saya temui saat ini lebih cenderung ke perasaan. Perasaan jenuh, stres terhadap situasi yang dihadapi, jadwal kuliah yang padat, tugas yang menumpuk, dosen yang killer , jarak tempu perkuliahan yang jauh, semua menjadi satu dalam kegelisahan hidup ini. Terkadang rasa ingin berhenti dan menyerah akan keadaan, selalu saya rasakan. Namun berfikir lebih panjang lagi, saya seharusnya bersyukur dengan keadaan saat ini, saya masih diberi kesempatan untuk berkuliah, kuliah nya di negeri pula, ip semester masih stabil-stabil saja . Sementara diluar sana masih banyak orang-orang yang belum beruntung bahkan pedidikan SMA saja tidak bisa di raih. Dan saya yakin proses yang sulit ini pasti akan membuahkan hasil yang memuaskan untuk masa depan saya nanti, Insya Allah, Amin.
 
Semoga sedikit menjernihkan pemikiran kita yang terkadang ingin menghindar atau bahkan menyia nyiakan keadaan yangtelah kita dapatkan. Karena adakalanya kita harus membandingkan kehidupan kita dengan orang yang kurang beruntung dari kita , bukan hanya bisa membandingkan hidup kita dengan orang-orang yang lebih beruntung dari kita. :)


Ghandy November

No comments:

Post a Comment

Silahkan berkomentar dengan sopan, segala kritikan dan saran akan saya terima dengan senang hati asalkan terhindar dari kata-kata yang mengandung unsur porno, sara, dan kata-kata yang tidak menyenangkan.

www.lowongankerjababysitter.com www.lowongankerjapembanturumahtangga.com www.lowonganperawatlansia.com www.lowonganperawatlansia.com www.yayasanperawatlansia.com www.penyalurpembanturumahtanggaku.com www.bajubatikmodernku.com www.bestdaytradingstrategyy.com www.paketpernikahanmurahjakarta.com www.paketweddingorganizerjakarta.com www.undanganpernikahanunikmurah.com

Instagram