DANAU LAU KAWAR, POTENSI WISATA SUMUT YANG TERBENGKALAI

Sekitar tanggal 2-3 Januari 2013 kemarin, saya dan teman-teman anggota Tourin Memorize Community (TMC) mengadakan touring ke Danau lau kawar , masih sekitar kabupaten tanah karo yang kira-kira jaraknya sekitar 30 km dari Kota Brastagi. Danau ini terletak di kaki Gunung Sinabung, dimana biasanya di sekitar danau ini dijadikan tempat mendirikan tenda bagi para pendaki (camping ground) .

Luas danau ini memang tidak seluas Danau Toba, kira-kira masih 1/6 dari danau toba. Tetapi menurut saya sebenarnya Danau ini memiliki potensi wisata yang cukup baik , danau yang dikelilingi perbukitan yang masih asri ini menampilkan panorama yang cukup indah. Sayangnya pemerintah setempat dan masyarakat setempat sepertinya kurang memperhatikan potensi alam ini , sehingga tidak banyak wisatawan yang berminat untuk datang ke danau lau kawar. Yang menjadi pengunjung tetap tentunya hanya para pendaki, karena Danau ini merupakan pintu masuk untuk mendaki Puncak Gunung Sinabung.

Kebetulan saya baru pertama kali ke Danau Lau Kawar, begitu sampai disana ternyata keadaannya tidak sesuai dengan yang kami harapkan. Ekspetasinya kami akan melihat sajian potensi alam yang luar biasa dan ramai akan pengunjung. Namun ternyata di sekitar danau ini dipenuhi oleh sampah dan tampak tidak terurus. Sungguh sangt disayangkan sekali, karena waktu itu tujuannya hanya melakukan touring saja, dan tidak membawa persiapan mendaki, kami tidak melanjutkan perjalanan untuk mendaki, namun mencoba menghibur diri dengan melihat pemandangan di sekitar Danau saja. Berikut Foto-foto nya gan :











Ya semoga kedepannya pemerintah setempat lebih memperhatikan potensi wisata yang ada disana, karena di kabupaten karo ini sebenarnya cukup banyak juga tempat-tempat wisata yang menarik dan keren, hanya saja pengelolaannya yang kurang tepat. See u to the next tour, tetap cintai Negeri Mu.

Ghandy November

No comments:

Post a Comment

Silahkan berkomentar dengan sopan, segala kritikan dan saran akan saya terima dengan senang hati asalkan terhindar dari kata-kata yang mengandung unsur porno, sara, dan kata-kata yang tidak menyenangkan.

www.lowongankerjababysitter.com www.lowongankerjapembanturumahtangga.com www.lowonganperawatlansia.com www.lowonganperawatlansia.com www.yayasanperawatlansia.com www.penyalurpembanturumahtanggaku.com www.bajubatikmodernku.com www.bestdaytradingstrategyy.com www.paketpernikahanmurahjakarta.com www.paketweddingorganizerjakarta.com www.undanganpernikahanunikmurah.com

Instagram