Rindu Pemimpin Yang Di Segani

Berkaitan dengan mata kuliah saya di semester 4 yaitu  mengenai Leadership, saya menjadi teringat sosok pemimpin yang  menginspirasi saya selama ini. Di tambah dengan situasi carut marut nya pemerintahan di negeri ini, korupsi yang merajalela, ketidak sama rataan, dan ketidak adilan , memacu emosi saya untuk terus mengungkapkan kerinduan akan pemimpin yang di segani , berkharisma, adil, dan bersih.

Beliau adalah Presiden pertama Republik Indonesia, Ir. Soekarno. Mengapa beliau? apa yang spesial dari seorang Bung Karno? Apakah tepat menjadi kan beliau sebagai inspirasi. Setiap orang tentunya punya presepsi sendiri mengenai Bung Karno, jelas tidak bisa diangkat setinggi langit dan dijatuhkan layak nya penghuni neraka, karena setiap orang memiliki sisi hitam dan putih tersendiri.

Meski pun saya belum lahir pada masa kepemimpinan Bung Karno, namun ada beberapa hal (bukti sejarah) yang membuat saya terkesima dan bangga menjadi orang Indonesia. Salah satu nya adalah Pidato-pidato beliau yang mengguncang dunia.Berikut ni adalah beberapa kutipan pidato beliau yang sempat memanaskan pemberitaan di seluruh dunia.

Pidato Beliau yang di tujukan kepada Amerika Dan Inggris raya :
"Inggris kita linggis, Amerika kita Strika" , "Go to Hell With Your Aid"

Pidato Yang di tujukan kepada Malaysia:
"
Kalau kita lapar itu biasa Kalau kita malu itu juga biasa Namun kalau kita lapar atau malu itu karena Malaysia, kurang ajar!
Kerahkan pasukan ke Kalimantan hajar cecunguk Malayan itu! Pukul dan sikat jangan sampai tanah dan udara kita diinjak-injak oleh Malaysian keparat itu.
Doakan aku, aku kan berangkat ke medan juang sebagai patriot Bangsa, sebagai martir Bangsa dan sebagai peluru Bangsa yang tak mau diinjak-injak harga dirinya.
Serukan serukan ke seluruh pelosok negeri bahwa kita akan bersatu untuk melawan kehinaan ini kita akan membalas perlakuan ini dan kita tunjukkan bahwa kita masih memiliki gigi yang kuat dan kita juga masih memiliki martabat.
Yoo… ayoo… kita… Ganjang… Ganjang… Malaysia… Ganjang… Malaysia Bulatkan tekad Semangat kita badja Peluru kita banjak Njawa kita banjak Bila perlu satoe-satoe!"


Kutipan Pidato Bung Karno Yang Lain :
"Jangan Sekali-kali Melupakan Sejarah" Atau di singkat Jas Merah

"Seribu orang tua hanya dapat bermimpi, Satu Orang pemuda dapat merubah Dunia" 


"Bunga mawar tidak mempropagandakan harum semerbaknya, dengan sendirinya harum semerbaknya itu tersebar di sekelilingnya."

Hari ini , Detik Ini , Masih Adakah Sosok pemimpin seperti beliau ? masih adakah butiran berlian di tengah gelapnya dunia perpolitikan di negeri ini? Masih adakah pemimpin yang memiliki rasa nasionalisme yang tinggi seperti Beliau?  Wallahu'alam , Hanya Tuhan yang tahu kapan kita akan kembali menemukan sosok pemimpin seperti Beliau dan terbebas dari keterpurukan demokrasi di zaman ini.

Ghandy November

No comments:

Post a Comment

Silahkan berkomentar dengan sopan, segala kritikan dan saran akan saya terima dengan senang hati asalkan terhindar dari kata-kata yang mengandung unsur porno, sara, dan kata-kata yang tidak menyenangkan.

www.lowongankerjababysitter.com www.lowongankerjapembanturumahtangga.com www.lowonganperawatlansia.com www.lowonganperawatlansia.com www.yayasanperawatlansia.com www.penyalurpembanturumahtanggaku.com www.bajubatikmodernku.com www.bestdaytradingstrategyy.com www.paketpernikahanmurahjakarta.com www.paketweddingorganizerjakarta.com www.undanganpernikahanunikmurah.com

Instagram