Wisata Air Terjun Dua Warna, Masih Mempesona

Oke, mungkin hari ini saya bakalan banyak berbagi cerita tentang petualangan saya yang sebenarnya sudah dikunjungi beberapa bulan yang lalu. Namun lagi-lagi karena saya harus fokus dengan skripsi pada waktu itu, so i have no more time untuk ngeblog. Tapi gak masalah dong, karena segala informasi di blog ini tentunya bisa bermanfaat buat teman-teman sekalian.

Singkat cerita, petualangan ke air terjun dua warna yang terletak di Sibolangit Sumatera Utara ini saya lakukan pada bulan september 2014 lalu. Dan ini merupakan kali ketiganya saya dan teman-teman club touring saya ke tempat ini. Terakhir kali kesini sih skitar 3 tahun yang lalu, kita sempat pesimis juga kalo air terjun dua warna mungkin sekarang kehilangan pesonanya. Namun dugaan kami salah, meski sudah lama tidak berkunjung tetap saja air terjun ini mempesona dan memanjakan mata kami.

Perbedaan yang paling menonjol sih ya biasalah masalah ranger atau tour guide nya. Dulunya waktu kita pertama ke tempat ini (tahun 2011), sama sekali gak ada pengutipan. pengunjung yang mau pake ranger silahkan, yang tidak mau pake ranger juga gak masalah. Tapi sekarang udah gak bisa, semua harus pake ranger meskipun kita udah hapal mati tuh jalan ke Air terjun Dua Warna. untuk biaya sih relatif, ada yang ngasih harga 20 ribu per orangnya, ada yang 15 ribu, tergantung jumlah anggota yang mau tracking dan tergantung ranger mana yang ente pilih. Kalau kita sih ketemu rangernya tepat dipintu rimba, itu juga karena dilarang tracking tanpa ranger. Oke berikut ini foto-foto nya :

 Api Unggun, membangun camp satu malam sebelum jungle tracking pagi hari

 Di pertengahan jalan menuju air terjun












Ya sekianlah beberapa foto-foto saya dan komunitas touring dan pecinta alam saya dan beberapa cerita dalam postingan ini. Semoga bermanfaat bagi teman-teman pecinta alam lainnya, buat yang berada diluar sumatera utara, dan belum pernah berkunjung mari segera berkunjung agar dapat lebih mempromosikan wisata dalam negeri kepada wisatawan asing. Salam Blogger, Salam Lestari .

Baca postingan saya sebelumnya :

WISATA PELARUGA PART II 

Baca juga semua ulasan petualangan saya dari sabang sampai sumatera utara:

MY ADVENTURE

Ghandy November

No comments:

Post a Comment

Silahkan berkomentar dengan sopan, segala kritikan dan saran akan saya terima dengan senang hati asalkan terhindar dari kata-kata yang mengandung unsur porno, sara, dan kata-kata yang tidak menyenangkan.

www.lowongankerjababysitter.com www.lowongankerjapembanturumahtangga.com www.lowonganperawatlansia.com www.lowonganperawatlansia.com www.yayasanperawatlansia.com www.penyalurpembanturumahtanggaku.com www.bajubatikmodernku.com www.bestdaytradingstrategyy.com www.paketpernikahanmurahjakarta.com www.paketweddingorganizerjakarta.com www.undanganpernikahanunikmurah.com

Instagram