Talkshow Di Iradio Medan , Bicara Soal Motovlog


Senin, 10 Juli 2017. Ghandy November dan Tulang Tio menerima undangan talkshow bersama Iradio 98.3fm yang terletak di jalan Sei Halaban no.3 Medan. Berbincang mengenai banyak hal, mulai dari Instagram @medanmotovlog, youtube, kehidupan pribadi hingga pembahasan tentang politik yang sedikit menggelitik.

Pada kesempatan itu, aku menjelaskan bagaimana awalnya memulai sebuah akun instagram @medanmotovlogmedia hingga mendapatkan 37 ribu followers seperti saat ini. Tentunya perlu teman-teman ketahui juga bahwa semuanya membutuhkan proses yang tidak mudah .

Awalnya aku mulai membuat channel youtube itu sejak dua tahun yang lalu. Namun mulai serius dan menemukan konten yang cocok, yaitu motovlog, sekitar bulan Juni 2016. Konten motovlog menjadi pilihan ku karena menurutku itu adalah passion yang aku miliki. Sejak SMA aku sudah ikutan touring bersama club motor ku yaitu Touring Memories Club (TMC). Kalian bisa membaca beberapa tulisan ku di blog ini mengenai perjalanan kami.

Nah, dari video-video motovlog yang pernah ku ambil, ternyata banyak momen menarik yang bisa di capture sebagai foto. Misalnya seperti pelanggaran lalu lintas, pengendara yang ugal-ugalan, jalanan yang berlubang, dan banyak hal lainnya.

Disitulah aku berfikir untuk menjadikan foto-foto hasil capture tadi sebagai konten di akun instagram @medanmotovlogmedia. Jadi akun Instgram @medanmotovlogmedia itu ibarat sebuah bentuk kekesalan dan kegelisahan yang aku rasakan tentang jalanan kota Medan. Yang kemudian aku tuangkan dalam bentuk foto dan vlog.

Akun ini awalnya aku beri nama @medanmotovlog, Yang berarti Motovlog tentang Medan. Tapi karena banyaknya orang yang menganggap bahwa akun ini adalah akun komunitas, maka namanya pun diganti menjadi @medanmotovlogmedia. Aku hanya ingin mempertegas bahwa akun ini tujuannya untuk menginformasikan kota Medan melalui motovlog, bukan mempromosikan motovlogger (si pembuat videonya).

Kalau pun mempromosikan motovlogger, tentunya dengan cara mengupload karya-karya mereka, bukan mengupload tentang motor mereka, helm mereka, atau kehidupan pribadi mereka. Uplad video mu dan tag ke instagram @medanmotovlog, tentunya akan di seleksi sesuai ketentuan. Begitulah cara mainnya.

 Bahkan akun ini sangat menerima bagi motovlogger yang ingin berpartisipasi untuk menunggah foto dan videonya tentang jalanan Medan. Jadi dengan foto-foto dan video itulah aku bisa mempromosikan mereka (para creator).

~ Ghandy November

Ghandy November

No comments:

Post a Comment

Silahkan berkomentar dengan sopan, segala kritikan dan saran akan saya terima dengan senang hati asalkan terhindar dari kata-kata yang mengandung unsur porno, sara, dan kata-kata yang tidak menyenangkan.

www.lowongankerjababysitter.com www.lowongankerjapembanturumahtangga.com www.lowonganperawatlansia.com www.lowonganperawatlansia.com www.yayasanperawatlansia.com www.penyalurpembanturumahtanggaku.com www.bajubatikmodernku.com www.bestdaytradingstrategyy.com www.paketpernikahanmurahjakarta.com www.paketweddingorganizerjakarta.com www.undanganpernikahanunikmurah.com

Instagram