Undangan Gubernur Sumatera Utara

"Undangan jamuan makan malam kepada Youtubers dan Selebgram," kira-kira begitulah isi undangan yang ku terima di email waktu itu. Aku juga heran bagaimana bisa seorang Gubernur mengundangku , dengan maksud dan tujuan apa, aku pun tak tahu. Ku singkirkan dulu semua pertanyaan-pertanyaan itu, ku persiapkan diri untuk menghadiri undangan malam itu.

Senin, 13 maret 2017. Sesampainya di rumah dinas Gubernur Sumatera Utara, terlihat sudah ramai undangan yang datang. Tidak banyak yang ku kenal. Hanya sebagaian penggiat sosial media, dan beberapa teman. Selebihnya, sepertinya aku pernah melihat wajah mereka di jejaring sosial. Dan sudah pasti mereka tidak mengenalku.

Acara diawali dengan jamuan makan malam. Setelah itu pak Gubernur pun berbicara di depan, memberitahukan maksud dan tujuan mengundang para penggiat sosial media. Ada banyak hal yang di jelaskan oleh Bapak Tengku Erry Nuradi malam itu. Tapi aku hanya mengingat hal yang memang berkaitan dengan ku. yaitu tentang jalanan kota Medan.

Sejak awal aku membuat akun instagram @medanmotovlogmedia adalah untuk sarana penyampaian aspirasi masyarakat mengenai jalanan di kota ini. Mungkin bukan hanya aku, tentu banyak sekali orang yang merasa kesal melihat jalanan Medan yang berlubang dan hancur lebur.

Tepatnya sejak Juni 2016. Aku mulai membagikan video tentang kondisi jalanan kota Medan. Sejak saat itu instagram @medanmotovlogmedia semakin mendapat perhatian di hati masyarakat. Banyak yang melaporkan  tentang kondisi jalan di dekat rumah mereka. Tidak sedikit pula yang membagikan video untuk dibagikan ulang di akun @medanmotovlogmedia . Mungkin karena alasan itu juga aku bisa diundang oleh Bapak Gubernur.

Kembali ke acara tadi, Pak Tengku Erry menyebutkan banyak jalanan yang rusak di Medan itu tidak semuanya menjadi tanggung jawab pemerintah provinsi. Tapi merupakan tanggung jawab pemerintah kota, yaitu Walikota Medan sebagai pimpinan. Di satu sisi mungkin kita bisa menerima alasan tersebut, tapi alangkah lebih baik nya apabilah pemerintah provinsi dan pemerintah kota Medan bisa saling bersinergi dalam membangun kota Medan.


Ghandy November

No comments:

Post a Comment

Silahkan berkomentar dengan sopan, segala kritikan dan saran akan saya terima dengan senang hati asalkan terhindar dari kata-kata yang mengandung unsur porno, sara, dan kata-kata yang tidak menyenangkan.

www.lowongankerjababysitter.com www.lowongankerjapembanturumahtangga.com www.lowonganperawatlansia.com www.lowonganperawatlansia.com www.yayasanperawatlansia.com www.penyalurpembanturumahtanggaku.com www.bajubatikmodernku.com www.bestdaytradingstrategyy.com www.paketpernikahanmurahjakarta.com www.paketweddingorganizerjakarta.com www.undanganpernikahanunikmurah.com

Instagram